Strategi Pemasaran dan Penjualan Kartu Kredit dengan Hasil Menakjubkan

Salah satu produk keuangan yang cukup populer akhir-akhir ini adalah kartu kredit. Ada berbagai bank serta perusahaan yang bisa mengeluarkan kartu kredit. Kartu kredit merupakan produk finansial yang bisa Anda gunakan sebagai sarana pembayaran tak langsung.

Secara umum, produk kartu kredit biasanya ditawarkan oleh karyawan bank yang bersangkutan. Meski demikian, saat ini pemasaran kartu kredit juga melibatkan orang luar yang tidak bekerja di bank. Agen pemasaran kartu kredit independen seperti ini semakin banyak jumlahnya saat ini.

Menjadi agen pemasaran kartu kredit independen dianggap sebagai salah satu peluang karir yang cukup menjanjikan saat ini. Bila Anda ingin merintis karir di bidang pemasaran kartu kredit, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda ketahui mengenai bidang yang satu ini.

Dengan mengetahui detail penting seputar pemasaran kartu kredit, Anda akan mengetahui cara menjual kartu kredit secara lebih efektif dan efisien.

Hal pertama yang sebaiknya Anda ketahui mengenai cara penjualan kartu kredit adalah metode transfer balance. Metode pemasaran kartu kredit yang satu ini dianggap sebagai metode pemasaran kartu kredit yang paling umum digunakan oleh bank.

Secara umum, metode pemasaran transfer balance adalah metode pemasaran yang diterapkan oleh bank dengan cara memberikan fasilitas bunga yang lebih rendah dibandingkan dengan bunga yang diberikan oleh bank lain.

Meskipun metode transfer balance merupakan metode pemasaran kartu kredit yang paling umum digunakan oleh bank saat ini, metode pemasaran ini hanya dapat digunakan pada nasabah dengan pendapatan atau rekening tabungan yang sesuai dengan kebijakan bank. Artinya, tidak semua nasabah bank dapat diterapkan dengan menggunakan metode transfer balance.

Selain memperhatikan metode pemasaran yang digunakan, hal lain yang perlu Anda pelajari untuk dapat melakukan pemasaran kartu kredit secara lebih efektif adalah pengetahuan yang memadai tentang produk kartu kredit yang Anda tawarkan.

Dengan memiliki pengetahuan produk yang memadai, Anda akan bisa memasarkan produk kartu kredit secara lebih efektif dan efisien. Anda juga bisa menjawab semua pertanyaan yang menyangkut produk kartu kredit yang Anda tawarkan bila Anda memiliki pengetahuan produk yang memadai.

Pengetahuan produk yang memadai juga akan membantu Anda pada saat menjelaskan detail mengenai produk kartu kredit yang Anda tawarkan kepada klien. Bila Anda memiliki pengetahuan produk yang memadai, Anda bisa memberikan penjelasan yang tepat dan jelas mengenai produk kartu kredit yang Anda tawarkan. Anda juga bisa meyakinkan klien untuk memilih produk kartu kredit yang Anda tawarkan secara lebih mudah bila Anda memiliki pengetahuan produk yang memadai.

Promosi juga dianggap sebagai bagian penting dalam strategi pemasaran kartu kredit. Dengan promosi yang baik, Anda akan bisa meningkatkan angka penjualan kartu kredit secara lebih optimal. Ada berbagai metode promosi yang bisa Anda gunakan mulai dari promosi langsung bahkan hingga promosi online.

Promosi online dianggap sebagai salah satu metode promosi yang paling efektif saat ini. Alasannya, metode promosi yang satu ini bisa menjangkau pangsa pasar yang lebih luas serta lebih efisien. Biaya promosi online juga tergolong relatif lebih rendah bila dibandingkan dengan biaya promosi di media cetak atau media elektronik lainnya.

Untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan klien, Anda juga sebaiknya menguasai metode komunikasi. Komunikasi dianggap sebagai salah satu kunci utama dalam strategi pemasaran. Dengan kemampuan komunikasi yang baik, Anda akan bisa meyakinkan klien secara lebih mudah untuk menggunakan produk kartu kredit yang Anda tawarkan.

Anda juga perlu memberikan reward atau penghargaan pada klien atas kepercayaan yang mereka berikan pada produk kartu kredit yang Anda tawarkan. Memberikan reward pada klien termasuk dalam strategi membangun hubungan yang lebih baik dengan klien. Ada berbagai jenis reward yang bisa Anda berikan mulai dari barang hingga potongan bunga.

Slide1

Slide1