Program Loyalitas Pelanggan Bagi Pencapaian Target Penjualan

Pelanggan merupakan hal penting bagi pemasaran produk yang anda lakukan. Dengan pencapaian target yang maksimal anda bisa mendapatkan laba yang besar sesuai dengan apa yang anda harapkan.

Program loyalitas pelanggan sangat penting untuk mencapai target yang anda imginkan. Dalam setiap penjualan produk baik produk baru maupun lama maka pelanggan menjadi hal terpenting anda.

Penjualan tidak akan tercapai jika pelanggan tidak anda miliki, jika anda memiliki banyak pelanggan maka anda dengan mudah bisa memasarkan produk tersebut.

Program loyalitas pelanggan sangat penting bagi anda untuk membangun relasi yang baik kepada pelanggan. Kadang pelanggan malas membeli produk yang dipasarkan karena mereka tidak memiliki loyalitas terhadap produk yang di beli. Loyalitas timbul karena pelanggan mendapatkan kepuasan terhadap produk yang mereka beli.

Untuk membangun loyalitas pelanggan tugas anda adalah membuat suatu perencanaan atau program loyalitas pelanggan. Program ini sangat penting bagi anda untuk mendapatkan perhatian bagi konsumen atau pelanggan anda.

Memiliki program untuk meningkatkan loyalitas pelanggan adalah tugas anda sebagai marketer. Dalam menjalankan program loyalitas pelanggan anda bisa menekankan beberapa poin penting agar pelanggan benar-benar memiliki loyalitas yang baik bagi produk anda.

Berikut beberapa peranan dari program loyalitas pelanggan bagi perusahaan anda:

• Membangun brand yang dikenal banyak orang
Anda membangun brand yang baik dan mahal namun hanya sedikit dari konsumen anda yang mengenal brand yang anda bangun. Mengapa mereka tidak mengenal brand anda, apakah produk anda jelek ataukah mereka tidak menyukai produk anda?

Keduanya memang benar, anda tidak bisa memuaskan pelanggan dan pelanggan tidak puas dengan produk anda. Karena mereka tidak puas sehingga brand anda tidak bisa melekat di hati pelanggan. Inilah mengapa loyalitas pelanggan juga berkaitan dengan brand produk tersebut.

• Membangun komunikasi yang baik kepada pelanggan
Program loyalitas pelanggan bisa meningkatkan komunikasi bagi perusahaan dan pelanggan. Loyalitas pelanggan terbentuk dari komunikasi yang baik perusahaan bersangkutan dengan pelanggan.

Meningkatkan penjualan
Jika anda bisa membangun loyalitas pada pelanggan tanpa anda meminta mereka membeli produk anda maka secara langsung mereka akan membeli produk anda. Loyalitas membuat mereka selalu ingin membeli produk anda sampai kapanpun.

Sehingga jika pelanggan tetap membeli produk anda maka penjaulan anda akan semakin banyak. Dari beberapa manfaat program loyalitas pelanggan tersebut anda bisa membuat program bagaimana membangun loyalitas bagi pelanggan anda.

Berikut beberapa cara membangun loyalitas pelanggan untuk produk anda:

• Peningkatan kwalitas produk
Jika anda ingin produk anda selalu melekat di hati pelanggan anda maka anda bisa meningkatkan kwlaitas produk untuk memberikan kepuasan yang maksimal bagi pelanggan.

Lihatlah bagaimana kwalitas produk yang anda jual kepada pelanggan apakah bagus ataukan masih memerlukan perbaikan.

Jika anda merasa konsumen masih belum puas dengan produk anda, koreksilah apa yang menyebabkan mereka tidak menyukai produk anda. Setelah anda mengetahui apa yang mereka inginkan barulah anda memperbaiki produk anda agar di sukai pelanggan.

• Komunikasi yang baik
Komunikasi yang baik antara pelanggan dan penjual adalah hal terpenting anda untuk mewujudkan loyalitas bagi pelanggan.

Jika komunikasi anda dan pelanggan bisa terjalin dnegan baik maka mereka akan mudah anda tawarkan produk bahkan tanpa anda minta pun mereka akan membeli produk anda sampai kapan pun. Inilah mengapa komunikasi sangat penting bagi anda untuk membangun loyalitas pelanggan.

Slide1

Slide1