Rencana Bisnis – Business Plan Toko Sepeda

Toko Sepeda Murah adalah toko khusus sepeda, yang melakukan penjualan sepeda baru, suku cadang dan perlengkapannya, baju dan layanan perawatan serta perbaikan. Biasanya terletak di jalan yang padat, wilayah dekat kampus.

Pasar utama untuk Toko Sepeda Murah adalah populasi mahasiswa universitas, yang biasanya mengalami pergantian / peningkatan sebesar 25% setiap tahunnya. Pasar yang kedua adalah fakultas di universitas beserta para staf, dan pasar yang ketiga adalah komunitas yang lebih besar, yaitu Metroburg. Hubert “Hub” Freewheeler menjadi manager di Toko Sepeda Murah selama lima tahun, dan juga 7 tahun berada di penjualan ritel industri sepeda dan telah berpengalaman dalam bidang perbaikan. Hub pertama kali melakukan penyelidikan tentang kepemilikan bisnis sepeda sejak dua tahun yang lalu, meskipun demikian, sepertinya pasar lokal Metroburg sudah penuh dengan toko-toko.

Menyadari bahwa akan lebih praktis dengan membeli toko yang sudah ada, Hub kemudian mendekati bosnya saat itu. Setelah melakukan negosiasi dua tahun, dia menjual Toko Sepeda Murah kepada Hub pada tanggal 1 Juli 2001. Sasarannya adalah melakukan transfer kepemilikan, beserta staf, jalur sepeda, lokasi dan operasional yang tidak berubah.

Rencana usaha sedang dipersiapkan untuk presentasi di Bank Metroburg Business, dan pensuplai utama sepeda baru, perlengkapannya dan suku cadang sepeda. Hal utama dari rencana tahun lalu telah dinegosiasikan dengan para pemasok ini untuk tetap menjaga kesepakatan keuangan karena perpindahan tangan kepemilikan. Negosiasi ini memiliki manfaat yang besar karena membangun hubungan yang bagus. Hub telah membangun berbagai perwakilan penjualan, yang berperan atas nama Hub.

Pemasok terus mendapatkan provisi sesuai dengan kesepakatan dan tanggal program dan melakukan peninjauan rencana bisnis yang tertunda.

1.1 Objectives
Tujuan dari Toko Sepeda Murah adalah :

1. Terus menyediakan penjualan dan pelayanan sepeda yang berkualitas tinggi sebagaimana yang telah dikenal tentang Toko Sepeda Murah selama ini

2. Mengelola pengalihan kepemilikan dengan baik.

3. Menjaga kesehatan keuangan bisnis dan menjaga kepercayaan dan advokasi orang lain yang mendukung pembelian bisnis ini.

4. Membayar pinjaman awal yang disediakan oleh anggota keluarga dalam tahun pertama.
5. Mencapai penjualan bulanan dan tahunan sama atau lebih baik dari tahun sebelumnya di bawah pemilik sebelumnya..
6. Bertujuan untuk meningkatkan penjualan pakaian khusus sepeda dan jas hujan sepanjang tahun.

7. Pemasaran difokuskan kepada masuknya siswa baru untuk mempertahankan pertumbuhan dalam penjualan dan pendapatan jasa.

1.2 Kunci Keberhasilan
Sasaran kami adalah mendapatkan lokasi yang sangat mudah terlihat yang berada di dekat universitas Metroburg menjadi kunci penting untuk keberhasilan penjualan sepeda dan penawaran jasa bagi komunitas universitas.

Keberhasilan bagian pembayaran, program penjualan, dan sumber daya iklan perusahaan oleh pemasok sepeda, kelengkapannya, dan suku cadangnya dapat membuat rencana keuangan lebih masuk akal dan terjangkau. Tanpa adanya dukungan ini, pembelian bisnis akan menimbulkan resiko yang tidak dapat diterima.

Melakukan pembelian dan terus menggunakan nama yang sudah terkenal Toko Sepeda Murah akan berguna untuk mempertahankan pelanggan, pemilik dan pegawai.

Mempertahankan dan mempromosikan karyawan toko adalah sama pentingnya dengan unsur lainnya di sini. Mereka adalah kehidupan Toko Sepeda Murah. Hubungan jangka panjang dengan pelanggan selalu menjadi ciri kesan di Toko Sepeda Murah. Kami menyadari dan memanggil pelanggan kami dengan nama, dan ingin menjadi bagian dari pengalaman luar biasa mereka.

Slide1

Slide1