Menilai Efektivitas Program Iklan dan Pemasaran

Adalah benar, kita mengeluarkan dollar untuk menampilkan pertunjukkan perdagangan, untuk menghadiri acara, untuk mengadakan konferensi, dan untuk menghasilkan bahan pemasaran untuk kampanye. Bagaimana kita tahu apa yang akan kita dapatkan? Bagaimana kita dapat menghitungnya sehingga mendatangkan pendapatan?

Dapatkan t-shirt keren dengan desain Android, Apple, Blackberry, serta kaos fan Manchester United dan Barcelona DISINI.

Ini seperti sebuah pertanyaan yang mudah, tetapi ini adalah pertanyaan yang sering saya ajukan. Saya telah melihat banyak perusahaan yang tidak menghitung usaha pemasaran mereka. Itu adalah kesalahan yang besar. Karena pemasaran bisa merupakan usaha trial and error, anda dapat menghilangkan error dengan benar-benar melakukan perhitungan untuk melihat apakah kampanye yang dilakukan mendatangkan hasil yang tinggi untuk uang anda.

Ini adalah hal penting untuk dapat mengembangkan rencana yang konsisten dan strategi yang dapat membantu anda dalam proyek, melakukan pengukuran dan mengevaluasi kampanye pemasaran anda, tanpa hal ini, anda hanya akan mengalami kebuntuan pemasaran. Ini adalah kesalahan yang paling mahal dalam bisnis.

Jika Anda ingin mendapatkan tambahan income yang memadai melalui kegiatan online marketing, silakan klik disini.

Di dalam setiap kampanye pemasaran, anda harus mengembangkan rencana dan strategi untuk dapat mengenali hal-hal berikut ini:
• Tujuan kuantitatif dan kualitatif
• Anggaran kampanye
• Strategi untuk menjawab dan memberikan tanggapan
• Strategi untuk menindak lanjuti
• Pelacakan dan pengujian kriteria kampanye anda

Tergantung kepada obyektifnya, kebanyakan tujuan dapat diukur dengan menggunakan salah satu dari ketiga metode ini. Metode ini termasuk:
• Biaya setiap penjualan
• Biaya untuk setiap angka yang berkualitas
• Biaya per kunjungan

Sekali anda telah memutuskan hasil yang ingin and aukur dan anda telah memiliki biaya yang muncul untuk setiap acara, lakukan perhitungan yang diperlukan.

Biaya untuk setiap penjualan = jumlah pengeluaran untuk setiap Acara/Kampanye/ Jumlah Penjualan = Biaya untuk setiap penjualan

Biaya untuk setiap angka yang berkualitas = jumlah yang dikeluarkan untuk setiap acara /kampanye/ jumlah dari angka yang berkualitas = biara per angka yang berkualitas

Biaya untuk setiap pengunjung atau tanggapan = Jumlah pengeluaran untuk setiap acara /kampanye/ jumlah pengunjung atau tanggapan =biaya per pengunjung atau tanggapan

Dengan menggunakan formula ini dan dengan mengembangkan rencana untuk setiap kampanye akan memberikan anda informasi yang anda perlukan untuk memutuskan apakah kampanye atau acara tersebut efektif untuk bisnis anda.

Jika efektif, selamat, jika tidak, maka ini adalah saat untuk melihat kampanye itu dan mencari tahu mengapa tidak berhasil dan bagaimana supaya lebih baik di waktu yang akan datang.

Apakah ini karena lokasi acara, atau salah menentukan sasaran pemasaran? Ada banyak alasan mengapa kampanye tidak sesuai dengan hasil yang diharapkan, tetapi keberhasilan di masa datang tergantung kepada alasan tentang hal ini.

Jika Anda ingin mendapatkan tambahan income yang memadai melalui kegiatan online marketing strategy, silakan klik disini.

Slide1