Studi Kasus : Strategi Penjualan Toyota Innova

Toyota, sebuah merek mobil yang bukan baru lagi tapi tetap melekat dihati semua orang. Toyota bukan hanya mampu bersaing dengan merek mobil lainnya namun beberapa produk dari Toyota ini selalu menjadi pilihan banyak orang.

Toyota Fortuner, bagaimana bisa mobil tangguh ini sekarang menjadi impian banyak orang?

Tentu saja Toyota memiliki strategi khusus dalam penjualannya, demikian juga dengan strategi penjualan mobil Toyota Innova. Innova sampai saat ini masih bisa kita jumpai bahkan banyak orang yang menggunakan mobil ini sekalipun banyak merek terkenal lainnya yang dikeluarkan.

Innova ini merupakan jenis kijang generasi kelima yang dikeluarkan Toyota dengan desain yang lebih luas sehingga bias menampung banyak orang.

Strategi penjualan mobil Toyota Innova ini tak lepas dari ketertarikan konsumen terhadap beberapa spesifikasi maupun mesin mobil yang mengedepankan inovasi dan kebutuhan konsumennya.

Nama besar Toyota sebagai merek mobil unggulan dan berkelas internasional ini, menjadikan kijang Innova juga masuk kedalam jajaran mobil berkelas.

Mesin dan desain yang luar biasa mampu memberikan kepuasan lebih pada pemakainya. Kalau kita lihat sebagian besar pemakai mobil ini adalah kalangan yang sudah berkeluarga.

Mereka memilih Toyota Innova karena desainnya yang luas dan bisa menampung banyak orang. Pada tahun lalu saja mobil Innova mampu terjual hampir lima puluh ribu unit. Luar biasa, padahal tahun kemarin banyak mobil merek terbaru dan dengan model terbaru dikeluarkan. Innova tetap terjual dengan mudah.

Kalau anda penasaran dengan strategi penjualan mobil Toyota Innova, saya pun juga sangat penasaran bahkan jika saya memiliki bisnis, saya ingin seperti Innova.

Sekalipun banyak saingan namun tetap bisa eksis sampai sekarang. Yang menjadi strategi penjualan mobil Toyota Innova pertama adalah keawetan mesinnya. Kita kenal bahwa Toyota adalah salah satu merek mobil yang mesinya bandel dengan teknologi yang dipakai tidak ketinggalan zaman.

Hal ini menjadikan mesin Innova tidak mudah rewel dalam medan apapun. Sekarang Kijang Innova menggunakan mesin VVTI yang lebih canggih dan setara dengan mobil keluaran terbaru lainnya yang modern. Jadi, dengan mesin ini Innova lebih handal dan lebih tangguh. Kehandalan mesin mobil ini juga telah diuji sehingga konsumen tidak akan kecewa.

Memang selain Innova, Toyota juga mengeluarkan mobil lain yang tak kalah hebat seperti Fortuner misalnya. Mobil ini memang lebih mahal dan lebih keren jika dibandingkan dengan model mobil keluaran Toyota lainnya.

Tapi, daya beli masyarakat tidaklah sama, harga Fortuner jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan Innova.

Karena itulah Innova tetap menjadi pilihan masyarakat yang menginginkan harga mobil standart tidak mahal dan juga tidak begitu murah. Harga jual mobil ini juga stabil sehingga bagi pemilik Innova yang ingin menjual kembali mobilnya, harganya tidak terlalu anjlok sehingga anda tidak mengalami kerugian yang begitu besar.

Strategi penjualan mobil Toyota Innova juga didukung dengan promosi pada media cetak maupun elektronik. Di televisi kita bisa melihat iklan mobil ini yang sangat jelas menggambarkan betapa tangguh dan elegant mobil keluarga ini.

Dengan pengiklanan yang tak henti-henti masyarakat akan lebih mengenal sosok Toyota Kijang Innova tersebut. Jika mobil lainnya juga berpromosi Innova pun tak kalah pandainya dalam mencuri hati konsumen. Inovasi dan perbaikan mutu baik desain maupun mesin membuat mobil keluarga ini layak diacungi jempol baik dari segi kwalitas maupun desain yang sangat dinamis.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Digital Marketing Download Gratis Sekarang.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!