Mengulik Rahasia Strategi Pemasaran KFC

Jika anda penggemar fast food dari bahan ayam, tentu anda mengenal yang namanya KFC. Dimana pun anda bearda tetap saja anda mudah menemukan makanan satu ini.

Strategi pemasaran KFC memang benar-benar dasyat dalam mendongkrak kepopulerannya menghadapi pesaing lainnya. Semakin menjamurnya bisnis fast food ini mendorong semakin banyak pula kreatifitas lainnya dalam mengebangkan bisnis makanan cepat saji.

Strategi pemasaran KFC yang mengutamakan kepuasan konsumen ini menyebabkan semakin banyaknya konsumen yang percaya akan cita rasa KFC yang selalu mengalami perkembangan.

KFC selalu menciptakan inovasi dan mengembangkan cita rasa yang nikmat namun tidak meninggalkan konsep yang telah di bangun sejak puluhan tahun lamanya.

Membanjirnya bisnis makanan cepat saji kadang sering meniru gaya penjualan maupun cita rasa yang disajikan oleh KFC. Bagi penikmat makanan satu ini tentu mereka bisa membedakan maka KFC mana yang bukan KFC.

Inilah salah satu hal yang menarik dari bisnis makanan cepat saji yang bermerek KFC.

Strategi pemasaran KFC dengan memberikan inovasi baru pada setiap hal untuk kemajuan produknya itu ditujukan untuk meberikan kepuasan kepada konsumen. Banyak sekali strategi bisnis yang bisa dipelajari melalui KFC ini.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Digital Marketing. Download Gratis Sekarang.

Jika anda perhatikan hampir di setiap kota baik kota besar maupun kecil yang telah didirikan makanan cepat saji ini.

KFC memberikan bukti pada konsumen bahwa perusahaan fast food ini tidak akan tergeser oleh beberapa perusahaan makanan cepat saji lainnya. Kalau strategi pemasaran KFC yang dijalankan tidak sesuai maka bukan hanya saat ini mungkin sudah dari dulu KFC kalah dengan pesaing lainnya.

Berikut beberapa strategi pemasaran KFC yang bisa anda coba:

• Kesempurnaan resep masakan
KFC selalu menyempurnakan cita rasanya setiap saat untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan atau konsumennya. Cita rasa yang selalu disempurnakan tersebut merupakan inovasi untuk tetap menjadi yang terdepan dari jajaran makanan cepat saji.

Inovasi yang disempurnakan ini mampu menciptakan kreasi menu baru yang beragam dengan tidak melupakan cirri khas dari KFC.

• Fasilitas yang lengkap
KTC dalam setiap outletnya selalu memberikan berbagai fasilitas yang lengkap kepada konsumen yang datang. Strategi pemasaran KFC ini merupakan pendukung untuk memberikan kepuasan pada pelanggan yang lengkap. Dengan pemberian fasilitas yang lengkap pada setiap outlet counternya makakonsumen akan semakin tertarik.

• Pemilihan Lokasi
KFC di bangun dengan penempatan lokasi yang strategis sesuai dengan mobilitas masyarakat. Sebagian besar KFC didirikan pada daerah yang memiliki mobilitas masyarakat yang tinggi. Dengan pemilihan lokasi yang tepat itu diharapkan konsumen bisa menjangkau counter KFC dengan mudah.

• Strategi harga
Jika anda melihat bagaimana daftar harga di dalam menu KFC, maka anda akan tahu bagaimana strategi yang dimainkan salah satu merek perusahaan fast food ini.

KFC menerapkan strategi harga dengan memberikan berbagai penawaran harga yang menarik kepada konsumennya. Di antara strategi ini adalah dengan memberikan pakeh harga yang sangat menarik dan menguntungkan bagi konsumennya.

• Partnership dengan perusahaan lainnya
Salah satu bentuk kerjasama yang dilakukan KFC adalah dengan merangkul beberapa industri music untuk bekerjasama sehingga melalui music KFC bisa berpromosi baik untuk kalangan remaja maupun dewasa.

Selain itu dalam hal promosi ini KFC memberikan hadiah kepada konsumen dengan beberapa CD music yang telah di buat dari kerjasama tersebut. Inilah mengapa sampai saat ini KFC tetap selalu terdepan dalam segi apapun.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Digital Marketing Download Gratis Sekarang.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!