Semua konsep dalam berbisnis harus direncanakan dengan baik ternasuk dalam perencanaan pemasaran atau marketing plan. Untuk membuat sebuah perencanaan yang bagus ada bisa melihat dan mendalami beberapa contoh marketing plan dalam perencanaan bisnis anda.

Sebuah marketing membutuhkan suatu perencanaan yang matang agar bisa mencapai target yang diinginkan. Jika target yang diinginkan itu tercapai maka anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Jika anda sebagai marketer profesional maka anda bisa memberi contoh marketing plan kepada karyawan anda untuk membidik konsumen anda agar mereka mudah anda raih.

Marketing plan menjadi bagian penting bagi anda untuk mendapatkan konsumen yang banyak. Bila marketing plan atau perencanaan penjualan tidak dipikirkan matang-matang maka anda tidak bisa mencapai target yang anda harapkan.

Sebuah contoh marketing plan bisa memberikan anda masuka bagaimana anda harus menekankan perencanaan market, produk dan juga SDM yang anda miliki untuk perusahaan anda.

Bagi pemasaran marketing plan bukan hanya memberikan gambaran yang tepat bagi pemasaran anda namun bagaimana anda memulai membuat perencanaan yang bagus.

Untuk membuat contoh marketing plan yang bagus anda harus memperhatikan beberapa hal tentang perusahaan anda dan produk yang anda pasarkan.

Jika anda bergerak dalam bidang kosmerik, maka anda harus membuat strategi marketing untuk anak buah anda yang bekerja di lapangan maupun yang berada di kantor pelayanan.

Download GRATIS – Powerful Ebook tentang Strategi Inovasi Apple dan Samsung – DISINI.

Berikut beberapa keuntungan jika anda membuat contoh marketing plan bagi pemasaran:

• Efektifitas Promosi
Anda bisa menjalankan promosi yang lebih baik jika anda merencanakan apa yang akan nada promosikan. Jika perusahaan anda bergerak di bidang kosmetik maka anda bisa merencanakan siapa saja yang akan anda jadikan target penjualan. Jika perencanaan pemasaran bisa dijalankan dengan baik maka akan menekan biaya pemasaran perusahaan.

• Penjualan yang lebih banyak
Marketing plan sangat baik untuk mendongkrak pemasaran perusahaan anda. Jika marketing bisa diencanakan dengan baik dan sasaran penjualan bisa ditentukan maka pemasaran anda akan berjalan dengan baik sehingga anda bisa mendapatkan konsumen yang lebih banyak.

Dengan keuntungan dari perencanaan pemasaran tersebut maka anda bisa membuat contoh marketing plan bagi perusahaan anda seperti:

• Perencanaan produk
Marketing plan untuk bisnis kosmetik anda adalah ditujukan pada remaja dan orang dewasa misalnya sehingga anda bisa membuat produk yang aman dan tepat bagi mereka. Di sini anda bisa melihat produk yang akan anda buat dan akan anda pasarkan. Lihatlah apa yang akan mereka butuhkan dan apakah produk kosmetik anda tepat anda jual bagi mereka.

Perencanaan pasar
Lokasi suatu tempat untuk tujuan marketing ini harus ditentukan terlebih dahulu agar kegiatan pemasaran anda tiak bentrok dengan pesaing lainnya.

Lihatlah bagaimana pesaing dengan produk yang sama pada tempat tersebut. Jika anda rasa yang menjual kosmetik yang sama dengan produk anda itu banyak, maka anda bisa mencari lokasi lainnya yang di rasa sedikit atau bahkan tidak ada pesaingnya. Carilah pasar yang benar-benar sedikit pesaingnya dengan demikian anda bisa menjual kosmetik dengan mudah.

• Target pemasaran
Setelah anda mendapatkan pasar yang strategis bagi pemasaran kosmetik anda maka anda bisa melakukan target pemasaran untuk jangka waktu yang ditentukan.

Targetkan jumlah yang harus anda peroleh untuk memberikan semangat bagi anda. Jika penargetan penjualan kosmetik anda sudah bisa terealisasi maka anda bisa meningkatkan target penjualan yang lebih banyak lagi.

Download GRATIS – Powerful Ebook tentang Strategi Inovasi Apple dan Samsung – DISINI.

Download amazing FREE ebook tentang Strategi Inovasi Perusahaan - perusahaan Kelas Dunia - DISINI.