Kunci Sukses Peluncuran Produk Baru – New Product Development

Faktor 1: Sebuah Proses Produk Baru Berkualitas Tinggi. Apakah bisnis anda memiliki proses produk baru yang hebat atau jalur perjalanan yang diikuti dan mempercepat produk baru dari mulai pemikiran sampai pada saat diluncurkan?

Para pemain top melakukannya. Hanya memiliki proses namun tidak membuat perbedaan. Ini merupakan sifat dari proses tersebut, dan apakah bahan-bahan kunci sukses yang diperoleh inilah, yang dapat membuat semua perbedaan.

DOWNLOAD slide presentasi yang sangat menarik mengenai Marketing Strategy dan Marketing Plan DISINI.

Beberapa faktor sukses ini yang dibangun oleh para pemain top ke dalam proses mereka termasuk menitikberatkan bagian depan, pengembangan pekerjaan rumah di awal, membangun melalui saran pelanggan, permintaan yang tajam, definisi produk di awal, memiliki titik keputusan Go/Kill yang kuat dimana proyek benar-benar dapat mencapai sasaran; dan menyoroti kualitas pelaksanaannya secara keseluruhan.

Faktor 2: Sebuah Strategi Produk Baru untuk Bisnis yang Jelas dan Dikomunikasikan dengan Baik. Apakah anda telah mengartikulasikan strategi produk baru untuk bisnis anda dengan jelas? Jika demikian, anda termasuk bagian yang minoritas. Namun bisnis yang membanggakan strategi tersebut melakukannya dengan lebih baik, sesuai dengan hasil yang ditetapkan. Memiliki strategi produk baru untuk bisnis berarti:

• Terdapat sasaran atau tujuan yang jelas untuk usaha produk baru secara total dalam bisnis; sebagai contoh prosentase penjualan atau keuntungan produk baru akan berkontribusi terhadap bisnis.

• Terdapat arena kerja yang jelas – area khusus yang fokus pada strategi, seperti produk, pasar, atau teknologi – untuk memberikan arah terhadap usaha-usaha produk baru secara total dalam bisnis

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Digital Marketing. Download Gratis Sekarang.

• Sumber daya khusus dialokasikan atau dipasangkan untuk setiap arena (sebagai contoh, seberapa besar anda akan mengeluarkan biaya untuk pengembangan produk dalam pasar A versus pasar B; atau untuk platform teknologi X versus Y?).

Bosan ngantor? Cape macet melulu? Donwload strategi untuk menjalankan online bisnis dari rumah DISINI.

• Sebuah strategi untuk mengetahui bagaimana menyerang atau memenangkan setiap arena yang telah ditentukan (sebagai contoh, apakah anda akan menjadi pemain pojok, atau provider berbiaya rendah, atau pesaing dengan nilai tambah tertentu; apakah anda akan menjadi inovator atau pengikut, dan lain-lain)

• Strategi memiliki daya dorong dan fokus jangka panjang, termasuk beberapa proyek dan inisiatif platform jangka panjang (yang bertentangan dengan rencana jangka pendek dan portfolio sekali tembak dan peningkatan proyek).

• Dan terakhir, peran produk baru dalam mencapai tujuan bisnis dan strategi produk baru untuk bisnis benar-benar dikomunikasikan dengan jelas dengan siapa pun yang ingin mengetahuinya.

Faktor 3 : Sumber Daya yang Memadai untuk Produk Baru. Tidak ada makan siang gratis dalam perang produk baru! Beberapa perusahaan dalam studinya telah memotong usaha-usaha pengembangan produk – R&D dan biaya pemasaran dan staf — sampai mendalam pada usaha-usaha untuk menghasilkan keuntungan produk jangka pendek. Pengaruhnya dalam waktu yang lebih panjang, adalah sangat negatif. Pemain utama mengakui kebutuhan sumber daya; khususnya:

• Dalam performa bisnis yang baik, manajemen senior telah mengakui pentingnya sumber daya – orang-orang dan uang, pemasaran dan teknikal – untuk mencapai tujuan produk baru dalam bisnis. Sebagai kebalikannya, rata-rata dan pemain miskin cenderung memperkecil sumber daya dan pemain utama. Sumber daya pemasaran dikhususkan untuk produk baru merupakan kelemahan di area tertentu.

Bosan ngantor? Cape macet melulu? Donwload strategi untuk menjalankan online bisnis dari rumah DISINI.

• Anggaran R&D memadai – dinilai sudah mencukupi dalam tujuan produk baru dalam bisnis yang jelas

• Terakhir, orang-orang yang diperlukan ditempatkan dan waktu mereka dibebaskan untuk produk baru.

Yang terakhir merupakan titik penting: seringkali orang-orang dirancang untuk berada dalam tim pengembangan produk, namun mereka tidak didedikasikan di sana – mereka memiliki “pekerjaan tetap” juga (sebagai contoh, orang-orang pemasaran dan operasional). Dan waktu jarang dibebaskan agar orang-orang dapat berpartisipasi dalam proyek produk baru secara penuh sebagaimana mestinya. Sumber daya di sini hanya ada dalam teori, tapi tidak ada dalam praktek!

Sumber Referensi:
Robert Cooper, Product Leadership: Pathways to Profitable Innovation, Basic Books.

DOWNLOAD slide presentasi yang sangat menarik mengenai Marketing Strategy dan Marketing Plan DISINI.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Digital Marketing Download Gratis Sekarang.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!