Business Plan – Marketing Plan Bisnis Rumah Makan Organik

Rencana bisnis restoran ini adalah untuk Rumah Makan Organik, yaitu sebuah restoran baru berukuran medium yang berlokasi berdekatan dengan Bandung, Jawa Barat.

Fokus Rumah Makan Organik adalah di bidang organik dan makanan etnik yang kreatif. Penekanannya adalah pada bahan organik yang menjadi dasar pelayanan Rumah Makan Organik untuk mendukung pengembangannya. Sebagai tambahan, restoran mendapatkan makanan lokal jika memungkinkan, sehingga menurunkan ketergantungan mereka terhadap penggunaan bahan bakar yang digunakan untuk transfortasi.

Services
Rumah Makan Organik menawarkan kepada masyarakat Bandung, sebuah tempat yang trendy dan mengasyikkan untuk mendapatkan makanan yang lezat dalam lingkungan sosial.

Slide BSM Horizontal

Chef Mario Langostion memiliki reportoar yang banyak dalam resep dan bahan etnik. Rumah Makan Organik memperkirakan bahwa mayoritas pembelian akan berasal dari rekomendasi koki. Resep etnik akan digunakan untuk memberikan menu yang berbeda-beda dan tidak biasa bagi pelanggan. Chef Mario juga akan menekankan pada hidangan sehat, setelah mengenali tren dalam industri restoran untuk permintaan masakan sehat.

Customers
Rumah Makan Organik percaya bahwa pasar dapat dibagi menjadi empat kelompok yang berbeda yang ditujukan sebagai target. Kelompok pertama adalah orang kaya kesepian yang jumlahnya 400.000 orang.

Kelompok kedua yang akan menjadi target adalah pelanggan muda yang bahagia yang meningkat setiap tahun sekitar 8% dengan jumlah 150.000 pelanggan potensial. Kelompok ketiga adalah hippi kaya yang menginginkan makanan organik alami serta masakan etnis. Kelompok terakhir yang sangat tertarik dengan menu sehat yang ditawarkan yaitu perempuan yang melakukan diet yang jumlahnya 350.000 orang di area Bandung.

Ingin mendapatkan income sampingan dari bisnis online, sebesar 10 juta per bulan? Donwload strategi untuk menjalankan online bisnis dari rumah DISINI.

Management
Rumah Makan Organik telah mengumpulkan tim manajemen yang kuat. Andrew Flounderson akan menjadi Manajer Umum. Andrew memiliki pengalaman manajemen yang luas dalam organisasi yang berkisar antara 6 sampai 45 orang. Jane Flap akan bertanggung jawab untuk semua fungsi keuangan dan akuntansi. Jane telah berpengalaman selama tujuh tahun sebagai CPA Arthur Andersen.

Kemampuan Jane dalam mengendalikan keuangan akan sangat berarti untuk menjaga agar Rumah Makan Organik tetap sesuai jalur dan menguntungkan. Terakhir, Rumah Makan Organik memiliki Chef Marion Langostino yang akan bertanggungjawab untuk produksi di bagian belakang usaha tersebut. Chef Mario telah berpengalaman lebih dari 12 tahun dan contoh yang terpublikasi dan muncul di komunitas Bandung.

Download slide presentasi yang sangat memikat tentang MARKETING PLAN dan MARKETING STRATEGY DISINI.

Yang terpenting untuk Rumah Makan Organik adalah keberhasilan keuangan yang akan dicapai melalui kendali keuangan yang ketat. Sebagai tambahan, keberhasilan akan dijamin dengan menawarkan layanan yang berkualitas tinggi dan sangat bersih, makanan yang tidak berminyak dengan bentuk yang menarik.

Rumah Makan Organik berencana untuk meningkatkan harga menu karena restoran menjadi semakin penuh dan semakin ramai, dan untuk memastikan bahwa mereka membayar harga premium untuk perasaan berada “dalam keramaian”.

Analisis pasar dan keuangan menunjukkan bahwa dengan pengeluaran awal sebesar $ 141.000, Rumah Makan Organik dapat menghasilkan lebih dari $ 365.000 dalam penjualan di tahun pertama, $ 565.000 penjualan di akhir tahun kedua dan menghasilkan keuntungan bersih sebesar 7,5% dari penjualan di akhir tahun ketiga. Profitabilitas akan dapat dicapai dalam dua tahun.

Objectives
1. Penjualan $350K di tahun pertama, lebih dari setengah juta di tahun kedua.
2. Biaya personil lebih sedikit dari $300K di tahun pertama, dan kurang dari $400K di tahun kedua.
3. Profitabilitas dalam dua tahun, lebih dari 7,5% keuntungan penjualan di tahun ketiga.

Ingin mendapatkan income sampingan dari bisnis online, sebesar 10 juta per bulan? Donwload strategi untuk menjalankan online bisnis dari rumah DISINI.

Mission
Rumah Makan Organik adalah tempat yang nyaman untuk makan, menggabungkan suasana yang membangkitkan selera dan kesempurnaan, makanan menarik yang juga sangat baik untuk orang-orang yang makan di sana. Kami ingin memberikan keuntungan yang adil buat pemilik, dan tempat bekerja yang memberikan manfaat bagi karyawan.

Download slide presentasi yang sangat memikat tentang MARKETING PLAN dan MARKETING STRATEGY DISINI.

Company Summary
Rumah Makan Organik adalah unit tersendiri, restoran berukuran menengah. Kami fokus pada makanan organik dan kreatif. Restoran akan berlokasi di lingkungan utama Bandung. Yang paling penting bagi kami adalah keberhasilan keuangan kami, namun kami yakin bahwa hal ini akan dicapai dengan menawarkan layanan berkualitas tinggi dan sangat bersih, makanan tidak berminyak dengan bentuk yang menarik.

Company Ownership
Restoran akan dimulai dengan kepemilikan tunggal sederhana, yang dimiliki oleh pendirinya.

Start-up Summary
Pemilik perusahaan adalah Andrew Flounderson dan rekannya Jane Flap. Jane fokus pada masalah keuangan dan Andrew pada masalah personil. Jane meraih gelar sarjana bisnis utama dari Universitas Berkeley.

Kami telah menemukan lokasi dan mendapatkan harga sewa $2.000 per bulan. Kami akan mampu mendirikan toko pada waktunya untuk mulai mendapatkan keuntungan di akhir bulan ke delapan dan menguntungkan di tahun kedua.

Tempat ini telah dilengkapi menjadi sebuah restoran sehingga kami berencana untuk hadir dengan modal total sebanyak $40.000, ditambah pinjaman jaminan SBA sebesar $100.000, untuk mulai menjalankan perusahaan.

Ingin mendapatkan income sampingan dari bisnis online, sebesar 10 juta per bulan? Donwload strategi untuk menjalankan online bisnis dari rumah DISINI.

The Menu
Menu akan menjadi sangat sederhana namun berubah setiap hari. Kami akan menyimpan sekelompok menu utama dan kemudian sesuai rekomendasi koki kami berencana untuk memesan 85% makanan. Ini akan membantu kami untuk mengurangi sampah dan rencana bahan dan pembelian.

Organic Ingredients
Elemen bahan organik akan memungkinkan kami untuk memberikan harga kepada para pengusaha Internet kaya yang mencari tempat untuk menghabiskan sejumlah besar uang agar mendapatkan ketenangan pikiran dimana uang mereka masing-masing kembali kepada mereka sendiri.

Kami akan menyadari juga secara ekologis, dan menyebarkan seluruh literatur kami. Makan di Rumah Makan Organik akan merasa seperti memiliki kontribusi terhadap Klub Sierra dan meminum jus jeruk peras segar.

Ethnic Ingredients and Recipes
Juru masak kami akan memiliki pengetahuan yang luas dalam merancang dan menghasilkan sajian menu dari berbagi belahan dunia. Kami akan berusaha untuk mendapatkan semua bahan tradisional dan asli yang diperlukan untuk tetap mempertahankan agar resep tradisional ini menjadi bervariasi dan menarik.

Interior Accoutrements
Orang-orang perlu menjaga kehidupannya yang menarik, dan karya seni kita akan merefleksikan pengaruh dunia yang menjadi ciri utama dari juru masak Rumah Makan Organik

Market Analysis Summary
Karena hubungan pemilik dengan area yang sangat trendi di Bandung, maka kami memiliki perasaan yang kuat untuk area ini dan kelompok utama pelanggan. Meraka akan berbagi suatu hal yang sama, yaitu perasaan mereka seperti “berada di keramaian” dan memiliki perasaan “mendapatkan sesuatu” dalam kehidupan.

Ingin mendapatkan income sampingan dari bisnis online, sebesar 10 juta per bulan? Donwload strategi untuk menjalankan online bisnis dari rumah DISINI.

Meskipun kru akan berbeda dan tidak saling berhubungan antara satu dengan yang lain di setiap segmen, namun setiap segmen adalah pelengkap bagi yang lainnya. Kami berencana untuk meningkatkan harga menu karena restoran menjadi semakin penuh dan semakin ramai, dan untuk memastikan bahwa mereka membayar harga premium untuk perasaan berada “dalam keramaian”.

Market Segmentation

The Lonely Rich
Saat ini kebanyakan orang-orang kaya yang kesepian adalah para pekerja teknologi, dan kebanyakan pekerja teknologi adalah pekerja Internet. Hidup mereka hanya berada di antara server situs web dan kode yang mereka tulis, dan orang-orang yang dapat membantu mereka untuk membuat keputusan di dunianya.

Mereka bergaul antara satu dengan yang lain, namun sangat ingin keluar dari dalamnya dan menggunakan uang yang mereka dapatkan. Karena kekayaan ini telah mereka dapatkan dengan cukup mudah, maka sangat mudah untuk memisahkannya dari mereka lagi – mereka menghabiskan sebagian besar pada minuman, makanan ringan dan tips.

Young Happy Couples
Restoran akan memiliki suasana yang mendorong orang-orang untuk membawa kencan mereka dan membawa pasangan mereka untuk datang. Ini akan mereka lakukan tanpa canggung lagi, dan Rumah Makan Organik ingin menjadi tempat sosial dimana orang-orang saling bertemu dan mengembangkan jaringan mereka.

Para pasangan muda ini pada umumnya sangat sukses tapi sangat seimbang dan tidak ingin menghabiskan uang sebanyak untuk minuman.

The Rich Hippies
Hippies kaya di Bandung adalah kelompok besar dengan pengaruh yang sangat besar terhadap pemerintahan kota dan perusahaan swasta.

Mereka tidak menggunakan dasi namun mengendarai BMW dan mendambakan perasaan berada dalam lingkungan sosial yang mengubah dunia – bahkan jika dengan cara yang berbeda dari kehidupan mereka yang mewah. Kami akan melayani ideologi ekologis mereka dan berkontribusi terhadap badan amal untuk membantu mereka dengan uang mereka yang berlebih.

Ingin mendapatkan income sampingan dari bisnis online, sebesar 10 juta per bulan? Donwload strategi untuk menjalankan online bisnis dari rumah DISINI.
Dieting Women
Menu makanan organik akan selalu memiliki aliran rasa makanan lezat yang sangat rendah lemak. Rumah Makan Organik akan memiliki meja meeting untuk perempuan seperti yang mereka lihat dalam Sex and the City, untuk membicarakan semua hal, dan perasaan yang baik dengan makanan yang mereka makan.

Strategy and Implementation Summary
Strategi kami sederhana, kami berniat untuk sukses dengan memberikan kombinasi yang baik bagi orang-orang, kesehatan, makanan yang menarik, dan lingkungan yang menarik orang-orang “trendi” seperti magnet. Pelaksanaannya tidaklah mudah, namun itulah yang dilakukan, bukan direncanakan.

Competitive Edge
Sisi kompetitif kami adalah menu, juru masak, lingkungan dan selalu mengikuti apa yang sedang trendi.

Sales Strategy
Seperti yang diperlihatkan di tabel, kami berniat untuk memberikan penjualan sekitar $350K di tahun pertama, dan direncanakan menjadi dua kali lipat dari itu pada tahun ketiga.

Management Summary
Andrew memiliki pengalaman yang bagus dalam mengelola personil dan kami sangat yakin dengan kemampuannya untuk menemukan staf terbaik. Juru masak kami, Mario Langostino, telah menjadi juru masak ternama dan telah menerbitkan buku masak yang akan menambah kebanggaan terhadap restoran. Kami akan mencari untuk menemukan anak muda, staf ultra-hip untuk memastikan bahwa kami menambahkan sisi-sisi yang membuat Rumah Makan Organik menjadi sangat trendi.

Personnel Plan
Seperti yang diperlihatkan dalam rencana personil, kami berharap untuk menginvestasikannya dalam tim yang baik, dengan kompensasi yang jelas. Kami pikir staf yang direncanakan sudah berada pada porsi yang baik sesuai dengan ukuran restoran dan pemasukkan yang diproyeksikan.

Financial Plan
Kami berharap untuk meningkatkan $40.000 dari modal kita sendiri, dan meminjam $100.000 yang dijamin oleh SBA sebagai pinjaman selama 10 tahun. Sehingga tersedia sebagian besar keuangan yang diperlukan di awal.

Break-even Analysis
Analisis impas kami berdasarkan pada rata-rata jumlah total penjualan dari makanan yang disajikan, total biaya penjualan, dan semua pengeluaran operasional di tahun pertama. Yang disajikan sebagai pemasukan per unit, biaya per unit, dan biaya tetap. Kami menyadari bahwa ini tidak benar-benar sama dengan biaya tetap, namun perkiraan konservatif ini akan membuat estimasi yang lebih baik dari resiko yang sebenarnya.

Dapatkan t-shirt keren dengan desain Android, Apple, Blackberry, serta kaos fan Manchester United dan Barcelona DISINI.

Slide BSM Horizontal

Comments are closed.