Pekerjaan sebagai Konsultan Pemasaran – Marketing Consultant

Konsultan marketing bekerja dengan berbagai perusahaan untuk menciptakan dan menerapkan strategi pemasaran. Strategi ini dipusatkan di dalam inti bisnis dan jenis layanan serta produk yang mereka tawarkan.

Seorang konsultan membantu menciptakan rencana marketing yang detail, menentukan pesan marketing, dan mengenali kombinasi marketing yang sesuai untuk bisa mengeluarkan pesan tersebut.

Mereka kemudian mengikuti rencana tersebut secara menyeluruh, dan kemudian menjalankannya dan menerapkan strategi marketing. Mereka akan memantau hasilnya, melakukan perubahan yang diperlukan dan memastikan bahwa perusahaan mendapatkan hasil yang terbaik dari usaha pemasarannya.

Seorang konsultan pemasaran akan dibekali dengan keahlian dan pengetahuan tentang perilaku konsumen dan proses pemasaran. Hal ini termasuk kemampuan untuk mengenali sasaran pasar perusahaan dan posisi mereka terhadap produk dan layanan yang ditawarkan, dengan cara yang menarik konsumen dan membuat mereka untuk membelinya.

Konsultan marketing yang hebat bukan hanya pintar berpikir kreatif, tetapi juga harus pandai melakukan analisa. Mereka harus bukan hanya kreatif, tetapi juga harus dapat mendapatkan hasil dari kreatifivtas pemasaran. Konsultan pemasaran seringkali hanya khusus menangani wilayah pemasaran seperti :

• Pemasaran online
• Copywriting
• Direct Mail

Konsultan mareting seringkali menjalankan bisnis mereka sendiri dan bekerja dengan tanpa ketergantungan atau berasama dengan tim pemasaran anda. Mereka adalah tenaga ahli di bidang pemasaran, bisnis, komunikasi dan psikologi.

Contoh kasus online marketing yang sangat menarik dan informatif bisa dilihat disini.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Digital Marketing Download Gratis Sekarang.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!