Jenis Riset Pemasaran

Hampir setiap organisasi akan mendapatkan manfaat dari penelitian pasar. Bukan saja menyediakan informasi yang baru, tetapi juga memberikan konfirmasi tentang apa yang diketahui.

Penelitian pasar adalah proses untuk mendapatkan informasi tentang pasar anda. Biasanya hal ini merupakan informasi khusus tentang pasar sasaran anda dan faktor kunci yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian mereka. Penelitian pasar bisa sangat khusus dan terbatas ruang lingkupnya, meskipun hal ini mungkin bukan merupakan penelitian statistik, tetapi masih sangat bernilai.

Dapatkan t-shirt keren dengan desain Android, Apple, Blackberry, serta kaos fan Manchester United dan Barcelona DISINI.

Slide BSM Horizontal

Nilai dan derajadnya sesuai dengan dasar kualitas, biaya, atau jumlah waktu yang diperlukan untuk mendapatkan informasi menggunakan piranti penelitian pasar ini. Penentuan bentuk penelitian pasar merupakan pekerjaan yang terbaik untuk anda. Ambillah keputusan berdasarkan nilai yang anda dapatkan, lawankan dengan waktu dan sumber daya lain yang diperlukan untuk meningkatkan akses terhadap informasi tersebut.

Penelitian pasar seringkali membingungkan, terutama jika melibatkan proses yang dilakukan oleh pihak ketiga yang memerlukan waktu dan uang. Ini menjadi penting untuk mengambil pandangan yang berbeda tengang penelitian pasar dan bagaimana melakukannya.

Penelitian Pasar Primer
Penelitian pasar primer adalah penelitian yang anda lakukan sendiri, dan informasi yang anda temukan telah dipublikasikan. Riset pasar primet dapat berupa bentuk kontak langsung anda dengan pelanggan atau publik. Hal ini dapat dilakukan melalui pengumpulan informasi berikut ini.

• Fokus kepada grup dengan mengumpulkan orang-orang dalam kelompok-kelompok kecil dan dilakukan diskusi dengan pemimpin yang telah ditentukan.
• Survei pelanggan
o Pelanggan yang ada
o Pelanggan potensial
• Kompetisi anda

Riset Pasar Sekunder
Riset pasar juga dapat bersumber dari sumber sekunder. Ini adalah informasi lain yang telah diuji dan telah dipublikasikan yang mungkin anda dapat menemukan yang sesuai. Akses terhadap data riset pasar sekunder ini bisa anda peroleh dengan mengajukan permintaan dan hanya membebani anda sebuah email, surat, panggilan telepon, atau sedikit fee untuk menyalinnya. Kebanyakan adalah gratis. Dan tersedia di internet.

• Asosiasi perdagangan
• Informasi pemerintah
o Laporan federal, negara bagian dan pemerintah lokal
o Small Business Administration – SBA
o Small Business Development Center – SBDC
o Service Corp Of Retired Executives – SCORE
o U.S. Bureau of Census
• Sumberdaya pendidikan
• Dewan Perdagangan
• Perusahaan peneliti pasar
o Profile pasar secara umum
o Informasi khusus

Download slide presentasi yang sangat memikat tentang MARKETING PLAN dan MARKETING STRATEGY DISINI.

Di mana tempat mencari informasi di internet
Ada banyak situs web yang disponsori oleh berbagai jenis organisasi yang bisa memberikan anda informasi bisnis untuk anda pergunakan dalam menyusun rencana bisnis dan pemasaran. Hal ini ini mulai dari awal, sampai penelitian yang mendalam.

Data Pasar untuk Amerika Serikat

Berikut ini adalah situs yang memberikan data yang bagus untuk Amerika Serikat :

• U.S. Census Cendata: Halaman ini memeiliki menu untuk segala jenis laporan untuk industri-industru manufaktur, survei ekonomi untuk kota tertentu, pola bisnis untuk kode pos tertentu, dan lain-lain.

• zapdata.com: Situs ini menyediakan data laporan industri yang bagus, yang diurutkan berdasarkan kode klasifikasi standar industri, dengan pencarian kode SIC. Industri yang khusus (yang berdasarkan kode SIC) dapat memberitahukan berapa banyak perusahaan yang ada, rerata penjualan, dan pegawainya. Ada juga rincian berdasarkan ukuran perusahaan dan lokasinya.

• CEOExpress: Situs ini menyediakan kompilasi situs-situs yang mungkin ingin anda pergunakan .
Informasi dari Perdagangan dan Asosiasi Industri

Download slide presentasi yang sangat memikat tentang MARKETING PLAN dan MARKETING STRATEGY DISINI.

Banyak industri yang diuntungkan dengan adanya asosiasi perdagangan yang aktif yang dapat menjadi sumber informasi industri yang spesifik. Beberapa asosiasi secara teratur mempublikasikan direktori untuk anggota mereka, dan yang terbaik mempublikasikan informasi statistik yang dapat melacak penjualan industri, keuntungan, rasio, trend ekonomi, dan data lainnya.

Jika anda tidak mengetahui asosiasi perdagangan yang sesuai dengan industri anda, carilah asosiasi tersebut di internet :
• Yahoo.com’s list of trade associations adalah daftar dari ratusan asosiasi perdagangan dan industri .

• Ensiklopedi Perdagangan yang dipublikasikan oleh The Gale Group mungkin adalah yang paling lengkap, mengacu kepada sumber asosiasinya. Dia mengenakan biaya beberapa ratus dolar dan biasanya ada dalam pustaka acuannya. Oganisasi ini juga menawarkan pembaharuan database asosiasi tanpa batas dan telah ada lebih dari 400,000 organisasi.

• The Internet Public Library memiliki daftar yang besar untuk daftar perusahaan di web
• The Training Forum memiliki database perusahaan di web dan telah memiliki daftar lebih dari 10,000 .
• “Action Without Borders” awalnya adalah Idealist.org yang memiliki daftar organisasi non profit.

Tujuan utamanya adalah informasi. Kebanyakan perusahaan ini memiliki statistik industri, statistik pasar, panduan, referensi tahunan, direktori peserta industri, dan informasi khusus industri lainnya. Banyak yang menyediakan rasio bisnis berdasarkan wilayah atau dengan membandingkan ukuran bisnis. Jika ada keraguan, telepon atau kirimkan email ke kantor asosiasi industri dan lakukan komunikasi dengan manajernya.

Dapatkan t-shirt keren dengan desain Android, Apple, Blackberry, serta kaos fan Manchester United dan Barcelona DISINI.

Slide BSM Horizontal

Comments are closed.