Integrated Marketing – Menyusun Rencana Pemasaran Terpadu

Pemasaran terpadu adalah pendekatan holistik untuk komunikasi dalam pemasaran. Ini memastikan bahwa Anda selalu konsisten dalam pemasaran baik online dan offline. Konsistensi adalah kunci dalam memastikan bahwa konsumen memahami pesan pemasaran Anda yang akan menghasilkan hasil besar dan laba atas investasi Anda.

Pemasaran Terpadu membantu dengan mengoptimalkan pengeluaran baik online atau offline dan menempatkan angka dolar yang tepat dengan pendekatan yang paling efektif.

Dapatkan t-shirt keren dengan desain Android, Apple, Blackberry, serta kaos fan Manchester United dan Barcelona DISINI.

Dulu kita bisa melihat pemasaran dalam dua segmen – online dan offline. Pemasaran adalah pergeseran dan Anda akan menemukan hasil yang paling optimal dengan menggunakan pendekatan terpadu.

Akan saya berikan beberapa contoh untuk anda:

Beberapa tahun yang lalu, ada sebuah billboard di sebuah daeah, tentang seorang pria yang melamar kepada seorang wanita. Sejujurnya, itu tidak terlihat seperti mengajukan lamaran, ini sebenarnya adalah pengumuman dari toko perhiasan, dan menurut saya, iklan tersebut gagal .

Dia gagal karena orang yang melihat billboard tersebut kemudian pergi online dan melakukan pencarian terhadap berita tentang “lamaran billboard” Dan tahukan anda apa yang mereka temukan? Situs web pribadi saya yang membicarakan tentang lamaran tersebut. – yang sebenarnya adalah komentar tentang apa yang saya harapkan terhadap gadis muda yang sedang di rayu tersebut untuk melihat hal ini, hal ini karena konsumen sedikit buta tentang billboard itu

Beberapa minggu kemudian, mereka menuliskan di billboard lain, di lokasi yang sama. Tulisannya adalah : pria ini mengajukan lamaran di billboard, pria umumnya pergi ke .“

Baiklah, jenis yang cerdas
Jika agensi telah membentuk kampanye yang terintegrasi, mereka dapat mengambil peran yang lebih dengan kampanye ini, mendapatkan lebih banyak uang dan menarik perhatian dan minat yang lebih banyak.Menurut pendapat saya, diperlukan konsep untuk menambahkan lebih banyak pengguna . Mungkin kampanye yang terintegrasi akan terlihat seperti berikut ini :

• Billboard dengan proposal palsu

• Blog atau website yang dioptimalkan untuk pencarian jenis proposal ini, sehingga ketika orang-orang menemukan situs webnya, mereka akan menceritakan cerita yang palsu

• Blog atau situs web tersebut dapat menceritakan kisah tentang bagaimana mereka merasa jatuh cinta dan mungkin memasukkan beberapa video online.

• Situs web dipergunakan untuk membentuk pengalaman pengguna dan mengarahkan ke pesan tertentu. Mungkin di akhir kisahnya, sebuah iklan online tentang perhiasan tersebut akan muncul dan menerangkan mengapa pria umumnya pergi ke toko Emas. Anda akan menarik pengguna, menciptakan emosi dan ini berada di pikiran mereka lebih lama.

Apakah anda melihat bagaimana mengintegrasikan pesan pemasaran anda dan menggunakan taktik online dan offline untuk melakukan kampanye dalam meningkatkan visibilitas, yang tidak meningkatkan biaya dengan cara yang sedikit mungkin ? Katakanlah biaya billboard ini akan memerlukan biaya $10,000 per bulannya, anda akan bisa mendapatkan trafik online dengan biaya yang sedikit, ceritakan sebuah kisah dan tangkap pasar anda dengan meningkatkan kesan pengguna dan visibilitas yang ada.

Itulah mengapa mengintegrasikan pemasaran adalah hal yang penting.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Digital Marketing Download Gratis Sekarang.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!